11 Contoh Peluang Usaha Camilan Yang Digandrungi Siapa Saja

Peluang usaha camilan merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner, usaha ini bisa dijalankan sebagai usaha pokok maupun sampingan. Camilan sendiri telah menjadi sebuah kuliner yang sudah mewabah di mana saja. Dan peluang usaha ini sendiri masih saja tetap eksis dan sangat banyak sekali orang yang masih ingin menjalankannya.

Jenis usaha ini adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Karena camilan sendiri sering dikonsumsi sebagai makanan saat bersantai, menonton tv, begadang, nonton bioskop, saat belajar atau kegiatan lainnya. Namun jika Sahabat hanya melihat saja tanpa harus melakukan memang akan meragukan. Untuk itu Sahabat bisa mencobanya dan menjalankan usaha ini sebagai peluang usaha anda.

Ide peluang usaha camilan ini mampu berkembang dengan hasilnya yang lumayan besar jika benar-benar Sahabat geluti. Bahkan jika Sahabat pintar dan mampu menganekaragamkan jenis makanan ringan ini maka Sahabat akan semakin maju dan sukses. Memilih camilan sebagai peluang usaha sebenarnya merupakan pilihan yang tak diragukan lagi.

Dan jika Sahabat mampu berinovasi ini tentunya akan menjadi suatu makanan yang unik, enak dan menarik. Untuk itu, agar memudahkan Sahabat dalam memilih peluang usaha camilan apa yang terbaik untuk dikembangkan, maka dalam artikel berikut Admin berikan beberapa contohnya.

11 Contoh Peluang Usaha Camilan

1. Keriping Singkong

Keriping singkong juga bisa Sahabat jadikan peluang usaha makanan ringan yang mampu berhasil dan berkembang dengan pesat. Singkong yang diiris tipis-tipis kemudian digoreng ini bisa anda tambahkan rasa sesuai dengan keinginan para konsumen. Di Indonesia keripik singkong tradisional yang terkenal itu ada di Bukittinggi dengan nama Sanjai.

2. Keriping Kentang

Saat sedang bersantai kurang lengkap rasanya jika tanpa ada camilan. Kalau kita lihat, camilan yang digemari oleh sebagian orang adalah keripik kentang, apalagi dengan rasa gurih dan renyahnya..nyam.. kriuk..kriuk.. belum lagi jika ada rasa pedasnya serasa tidak henti-hentinya goyang lidah.

3. Keripik Tempe

Nah kalau makanan yang satu ini memang selalu menjadi idola, keripik tempe namanya. Tempe yang biasa diolah sebagai lauk, kini bisa diolah dengan kreasi yang unik dan diberi rasa yang sangat menendang. Tempe yang di iris tipis-tipis kemudian di goreng bisa anda jadikan camilan untuk anda bersantai. Bahkan untuk rasanya yang lebih nendang, anda bisa mencampurkan cita rasa yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan anda. Kalo kita dari kota Bandung, banyak lho penjual yang menjajakan keripik tempe ini.

4. Keripik Nanas

Dengan rasa aslinya yang manis-manis asam, buahan ini mampu membuat lidah bergetar. Namun dengan keahlian tersendiri nanas bisa dijadikan keripik. Meskipun sebagian orang tidak suka asam, akan tetapi setelah mengkonsumsi dalam bentuk keripik pasti akan terus ketagihan.

5. Tela Tela

Peluang usaha makanan ringan yang sering diburu dan menjamur adalah tela tela. Dengan keahlian para ahli boga kini, tela-tela bisa dikreasikan dan diolah dengan jenis makanan yang unik dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

6. Keripik Bayam

Bayam, hehehehe makanan energi Popeye ini, eit salah…Sayuran ini tidak hanya dikonsumsi sebagai teman saat makan. Ia juga bisa dijadikan cemilan ketika santai. Di sejumlah daerah keripik bayam bisa dikombinasikan dengan berbagai rasa, seperti ada rasa-rasa udang atau terim jadi tidak hanya asin lho.

7. Emping Jagung

Berbeda lagi dengan jenis camilan yang satu ini. Siapa yang tidak kenal emping jagung? Bentuk kripik yang imut dengan cita rasa yang berbeda ini akan mampu membuat lidah anda tidak mau berhenti untuk bergoyang. Emping jagung yang digoreng, anda bisa mengkreasikan rasa emping dengan cita rasa yang berbeda dan sesuai dengan kesukaan anda.

8. Popcorn ( Brondong Jagung)

Usaha camilan ini pastinya anda sudah tahu bukan? Ya camilan yang sering sekali berada dalam bioskop atau di jual di bioskop ini memang sangat laris sekali. Dengan aneka rasa yang mampu membius para konsumen untuk tetap menjajal dan menikmati setiap kali menonton walaupun harga yang dibandrol juga bisa terbilang mahal. Namun camilan ini masih saja diburu dan tetap membius para penonton yang akan menonton bioskop.

9. Kacang Atom

Makanan ringan yang satu ini memang memiliki cita rasa yang dahsyat dan enak digunakan sebagai camilan saat bersantai. Camilan kacang yang dibuat dengan tepung dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda bisa anda jadikan pilihan untuk menemani anda saat bersantai.

10. Stik Keju

Kalau camilan yang satu ini memang memiliki tekstur bentuk yang lucu dengan rasa yang sangat gurih. Stik adalah camilan yang bentuknya hampir menyerupai lidi, namun camilan ini sangat disukai dan diminati oleh para konsumennya. Bahkan rasa asin kejunya mampu membius dan membuat konsumennya selalu ketagihan dan pingin lagi.

11. Peyek Pisang

Nah jenis camilan yang satu ini sudah lama dikenal, dan hingga saat sekarangpun orang-orang masih menyukai model camilan ini. Rasa manis dan sedikit sepet tak mengurangi animo masyaralat untuk belanja peyek pisang. Bahkan disaat lebaran pun yang biasa penuh dengan botol kue, seringkali satu botolnya lagi diisi peyek pisang.

Gimana? Itulah 11 peluang usaha camilan yang bisa Sahabat gunakan sebagai peluang usaha, dan jika Sahabat siap dan fokus dijamin peluang usaha di atas mampu membuat Sahabat berhasil dan maju. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, ya.

Sumber : IdePeluangBisnis.Info

Foto : Life.Viva

Add Comment