Ini Dia 10 Ide Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Tahun 2017 ini

Suhedribusli.comIni Dia 10 Ide Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Tahun 2017 ini — Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia. momentum bulan yang penuh berkah ini sangat ditungu-tunggu oleh orang yang beriman, dimanfaatkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah namun juga bisa dijadikan ide peluang usaha yang cukup bahkan sangat menjanjikan.

Di Nusantara berbisnis saat Ramdhan sangat menggiurkan. Banyak diantara masyarakat yang relatif lebih konsumtif di bulan ini dari pada bulan biasa. Namun inilah yang bisa kita tangkap dari kondisi tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha di bulan Ramadhan, berikut 10 Ide Peluang Usaha di Ramadhan Tahun 2017 :

1. Peluang Usaha Jualan Makanan Berbuka/Takjil
Bulan Ramadhan sebagian orang ingin fokus meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah dengan melaksanakan ibadah. Untuk urusan perut, mereka lebih memilih hal-hal yang praktis dan sederhana yaitu dengan mengunjungi pasar-pasar yang menjual aneka makanan yang enak disantap pada saat berbuka. Jualan makanan untuk berbuka adalah ide usaha yang sangat menggiurkan di bulan Ramadhan.

2. Peluang Usaha Jualan Minuman Dingin
Selain makanan untuk berbuka, terkesan kurang komplit jika tidak menjual minuman. Minuman yang paling digemari di bulan Ramadhan adalah yang segar dan dingin. Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk menjadi pedagang minuman dingin dadakan. Berbekal modal murah dan simple Anda mampu meraup keuntungan dengan menjual ber aneka jenis minuman dingin pelepas dahaga, seperti es tebak, es campur, cendol, es tebu dan lain sebagainya.

Baca juga : Renungan : Baru Seminggu Buka Usaha Langsung Tutup

3. Peluang Usaha Jualan Kurma
Menjadi suatu tradisi masyarakat Indonesia, kurma di bulan Ramadhan menjadi buah yang harus dinikmati. Kurma selain menjadi buah pendamping di saat berbuka, buah ini juga kaya akan vitamin sehingga menjadi penting untuk dikonsumsi di bulan Ramadhan. Hal inilah yang membuat usaha jualan kurma menjadi salah satu usaha yang menguntungkan di bulan ramadhan tahun ini.

4. Peluang Usaha Buka Caffe/Restoran
Demam nongkrong dan selfie tidak hanya menjamah di kota-kota besar, namun sudah menyebar luas bak virus ke berbagai belahan bumi. Momentum ramadhan biasanya di manfaatkan untuk ajang buka bersama dengan teman sejawat, keluarga, pacar, dan lain sebagainya. Caffe atau restoran terkadang seakan tidak sanggup menampung banyaknya orderan berbuka bersama. Anda bisa menciptakan suasana caffe atau restoran yang nyaman.

5. Peluang Usaha Jualan Perlengkapan Sholat
Berbagai hal dipersiapkan umat Muslim dalam menyambut bulan yang penuh berkah. Termasuk mengganti perlengkapan sholat seperti mukena, sarung, sajadah, dan kopiah. Hal ini bukan karena perlengkapan sholat tersebut sudah usang atau tidak layak pakai, namun karena umat Muslim memang ingin menyambut bulan Ramadhan dengan pakaian yang bersih dan rapi serta terlihat baru.

Baca juga : Ustadz Ammi Nur Baits : Dunia Hanya di Tangan, Tidak di Hati

6. Peluang Usaha Jualan Pakaian Muslim
Jualan pakaian muslim di bulan Ramadhan adalah bisnis yang menjanjikan. Biasanya pakaian akan mengalami kenaikan harga menjelang lebaran seiring banyaknya permintaan akan pakaian. Anda bisa memanfaatkan momentum ini. Jika tidak mempunyai modal yang besar, Anda bisa berjualan secara online tanpa harus memiliki stok barang.

7. Peluang Usaha Jualan Sembako
Sembako di bulan Ramadhan adalah kebutuhan yang sangat mendasar. Seperti beras, gula, minyak, cabe dan lainnya sangat dibutuhkan orang di bulan yang penuh berkah ini. Tidak heran, jika harganya melangit karena pasokan barang sedikit dan permintaan terus meningkat dari hari ke-hari. Jualan sembako menjadi peluang usaha yang mesti Anda coba.

8. Peluang Usaha Jual Perabotan Rumah Tangga
Perabotan rumah tangga yang lama seakan terlihat usang dan tidak layak pakai di saat lebaran tiba. Para Ibu Rumah Tangga akan berburu berbagai peralatan rumah tangga untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan juga lebaran.

9. Peluang Usaha Jual Mainan Anak
Meski ada mainan yang mengganggu ketertiban umum, namun usaha jual mainan anak adalah usaha yang sangat menguntungkan di bulan Ramadhan. Anak-anak biasanya akan merengek kepada orang tuanya jika tidak dibelikan mainan baru, seperti kembang api, mobil-mobilan, pistol air, dan lain sebagainya. Bermodal kecil, Anda sudah bisa memulai usaha di bulan Ramadhan tahun ini.

10. Peluang Usaha Jual Kue Lebaran
Memasuki bulan Ramadhan, terlihat ibu-ibu sudah sibuk mempersiapkan penganan berupa kue lebaran yang akan dinikmati bersama keluarga. Kue lebaran menjadi sesuatu yang mesti dimiliki di setiap rumah. Berbagai orderan kue lebaran biasanya akan menghampiri para pembuat kue. Anda bisa menjadi salah satunya. Menggunakan keterampilan Anda, mulailah berbisnis kue lebaran.

Baca juga :  Apakah Buka Bisnis Itu Sulit?

Nah, gimana Sahabat? Semoga tulisan Boleh Coba Ide Peluang Usaha Bulan Ramadhan Tahun Ini! mampu menjadi inspirasi bagi sahabat. Oiya kalo bisa silahkan di bagikan lagi pada teman atau sahabat kita yang lain. Siapa tau mereka juga butuh info ini.

Foto : Kompasiana.com

Add Comment