Harumnya Bisnis Jasa Sewa Tanaman Hias Sewangi Bunga Yang Tengah Mekar

SuhedriBusli Di perkotaan terutama kota-kota besar usaha jasa sewa tanaman hias masih menjadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Menyediakan berbagai macam jenis tananam hias untuk disewakan untuk keperluan memenuhi berbagai macam kebutuhan dekorasi, baik di dalam (indoor) maupun luar ruangan (outdoor), seperti kantor, hotel, restoran, apartment, mall, atau rumah sakit.

Dalam sebuah gedung adakalanya kita membutuhkan ruangan yang lebih nyaman dan sejuk untuk menghidupkan suasana di sekelilingnya. Hal yang mudah dilakukan yakni hanya dengan menempatkan sebuah tanaman hidup. Selain berfungsi sebagai dekorasi, tanaman hidup juga bisa memberikan manfaat lainnya, seperti menyaring udara kotor yang ada di sekitarnya.

Apalagi untuk sebuah gedung perkantoran hal ini sangat bermanfaat, karena tanaman hias yang ada bisa mengurasi rasa jenuh dan tekanan pekerjaan menjadi lebih sehat dan santai.

Namun, keinginan untuk membuat lingkungan asri tersebut tidak sudah juga untuk direalisasikan karena terhambat oleh prilaku yang tidak bisa merawat tanaman agar bisa bertahan hidup dengan sehat, sehingga banyak orang yang kemudian sedikit mengurungkan niatnya untuk membeli tanaman hias.

Baca juga : Jangan Dipandang Sebelah Mata, Pentingnya Kepercayaan dalam Berbisnis

Nah, dengan adanya perilaku dari sebagian konsumen yang malas untuk merawatnya bisa dijadikan sebuah peluang usaha jasa sewa tanaman hias. Hal tersebut bisa menjadi solusi untuk penyediaan tanaman hidup untuk berbagai kepentingan, tanpa harus bersusah payah merawat dan menjaganya.

Banyak pelaku usaha ini merasakan manisnya bisnis jasa sewa tanaman hias ini.Hal ini didorong oleh tren peningkatan permintaan terhadap tanaman sebagai pemanis ruangan di berbagai gedung.

Modal awal dari bisnis jasa sewa tanaman hias ini tidaklah merogoh kocek kita terlalu dalam, tidak sampai milyaran rupiah. Semua tergantung dari apa yang bisa kita jadikan modal awalnya. Bisa jadi kita bisa manfaatkan pekarangan rumah yang masih belum terpakai. atau bisa menyewa lahan kosong yang terlantar.

Selain itu kita membutuhkan biaya untuk menbeli berbagai macam tanaman, penyediaan bermacam-macam pot dan media tanam, serta bisa juga sebagai awalnya menyewa mobil bak sebagai pendukung kegiatan operasional.

Sedangkan target awal dan utama kita mengincar pengelola gedung atau lembaga yang memiliki gedung bertingkat, sehingga bisa mengupayakan untuk memasok tanaman hias di semua lantai.

Biasanya klien menyewa tanaman hias untuk memperindah lobi, di bagian depan lift, meja resepsionis, ruang pertemuan hingga toilet.

Permintaan terhadap sewa tanaman seringkali tidak mengenal musim, tergantung dari seberapa efektif kita menawarkan jasa ini. Jadi, meskipun baru memulai usaha kita bisa membidik konsumen siapa saja.

Meskipun persaingan di bisnis ini sebenarnya terasa cukup ketat, Namun semangat tetap optimistis harus dimiliki karena jasa ini masih memiliki peluang yang cukup cerah.

Kemudian tinggal bagaimana kita berusaha untuk mendapatkan klien-klien baru dengan memberikan proposal penawaran secara berkala terhadap calon klien yang dianggap prospektif. Hal tersebut sebagai salah satu cara yang cukup efektif untuk menjaring konsumen.

Demikianlah sedikit tulisan tentang bisnis jasa sewa tanaman hias, semoga bermanfaat buat Sahabat semua. Amin…

Artike sebelumnya : Pingin Tau Tentang Uang Kertas dan Dinar Dirham

Foto : INFOBDL.NET

No Responses

Add Comment