Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan Yang Sangat Menguntungkan

Bulan Ramadhan memang menjadi satu-satunya bulan yang banyak di tunggu oleh kaum muslim di seluruh dunia, sebab pada bulan Ramadhan kita sangat di wajibkan untuk menjalankan puasa dan menahan hawa nafsu. Akan tetapi di Indonesia Bulan Ramadhan adalah peluang bisnis yang menjanjikan. Selain itu, bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh berkah terutama bagi seorang pedagang, sebab pada bulan Ramadhan keuntungan yang akan di dapat berlipat-lipat ganda. Di bulan yang penuh berkah tersebut ada banyak sekali orang yang mendirikan usaha dadakan selama satu bulan penuh baik itu menjual makanan, jajanana, kue, pakaian dan juga buah-buahan. Berikut ini beberapa contoh peluang bisnis di bulan Ramadhan yang sangat menguntungkan, antara lain :

Dengan berjualan buah kurma

Buah kurma merupakan makanan sunnah Rosul yang banyak di cari oleh orang pada saat bulan Ramadha telah tiba. Kurma memang memiliki rasa yang sangat khas baik itu dari segi kesehatan yang sangat cocok di sajikan untuk menu berbuka maupun menu untuk sahur. Anda dapat menjual berbagai jenis kurma di rumah anda ataupun di kios anda berjualan.

Makanan takjil

Anda bisa membuka usaha dadakan dengan menjual takjil. Takjil merupakan salah satu makanan untuk berbuka puasa yang banyak di cari oleh orang baik itu masyarakat kota maupun masyarakat desa. Ada banyak sekali makanan yang dapat anda jual seperti risol, pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, bakwan, kolak , martabak, dan aneka macam gorengan yang lainnya.

Buah-buahan

Anda bisa mendirikan bisnis dadakan pada saat bulan Ramadhan tiba dengan menjual berbagai buah-bauahan. Bisnis ini cukup mudah untuk di jalankan, selain itu modal yang di perlukan untuk memulai bisnis tersebut terbilang cukup sedikit. Anda dapat menjual buah yang cukup familiar untuk berbuka seperti timun suri, blewah, melon, dan semangka.

Minuman berbuka puasa

Pada saat sore hari di bulan puasa atau bulan Ramadhan tentu akan ramai, sebab ada banyak orang sedang ngabuburit. Ini merupakan kesempatan anda untuk menjajakan minuman berbuka puasa. Memang ada banyak sekali jenis minuman yang bisa anda jual seperti es teh, es buah, es campur, es degan, es dawet, dan masih banyak yang lainnya. Hal yang harus anda ingat bahwa menjual minuman dingin pada saat bulan puasa akan lebih laris daripada menjual minuman yang hangat.

Dengan berjualan kue lebaran

Setelah menjalankan puasa selama satu bulan, tentu kita akan merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idhul Fitri. Pada hari tersebut kita semua akan bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarga. Dan hal yang tidak boleh kita lupakan yaitu harus menyuguhkan kue lebaran atau camilan yang lainnya, dari usaha dadakan yang satu ini kita akan mempunyai prospek yang cukup menjanjikan. Kita dapat menjual kue lebaran di hari ke 15 sebelum lebaran, sebab di awal bulan Ramadhan sangat jarang orang yang sedang mencari kue untuk lebaran.

Dengan berjualan ketupat dan rangka ketupat

Ketupat merupakan symbol datangnya bulan Ramadhan dan juga lebaran. Ketupat juga menjadi salah satu makanan yang wajib di buat pada saat lebaran tiba. Selain dengan menjual ketupat, anda dapat menjual rangka ketupat, sebab tidak semua orang dapat membuat rangka ketupat, sebagai tambahan tidak ada salahnya apabila anda menjual janur kuning juga.

Demikian info peluang bisnis di bulan Ramadhan yang sangat menguntungkan. Oiya silahkan baca juga artikel kami yang lain tentang Peluang Bisnis Rumahan Yang Mudah.