Peluang Bisnis Online Tanpa Menggunakan Modal Besar

Peluang Bisnis Online Tanpa Menggunakan Modal Besar Dengan meningkatnya para pengguna internet dan pertumbuhan ekonomi, ternyata saat ini perkembangan bisnis juga mengalami kenaikan yang sangat pesat, khususnya pada pertumbuhan bisnis online. Tak hanya di bisnis teknologi informasi saja, saat ini dimana media informasi yang dahulu hanya melalui koran konvensional sekarang sudah menjadi koran online seperti tempo.com, kompas.com, detik.com, dan lainnya.

Mungkin kita sudah sering melihat bisnis online yang dipasarkan secara online untuk membantu meningkatkan penjualan maupun untuk membuat brand agar lebih terkenal. Salah satu contoh bisnis offline go online yang cukup menarik perhatian banyak orang yaitu dengan menjual rendang secara online. Anda dapat melihatnya sendiri videonya di youtube. Saat ini peluang bisnis online terbuka sangat lebar dan dapat dilakukan oleh siapapun yang ingin terjun ke dunia bisnis. Pastinya bisnis online dijalankan melalui media internet.

Setiap orang yang mempunyai jaringan internet atau koneksi internet dan juga mempunyai produk untuk dijual secara online dapat menjalankan sebuah bisnis online. Target pasarnya sangat tidak terbatas, sebab kita dapat menjual produk kemana saja baik itu lokal ataupun internasional. Salah satunya tadi menjual rendang melalui online, ini sangat memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Berikut ini beberapa jenis peluang bisnis online tanpa menggunakan modal besar, antara lain :

  • Menjual Produk Milik Orang Lain atau Reseller

Keuntungan yang akan kita dapatkan dengan menjual produk orang lain yaitu kita tidak perlu pusing mengenai pengadaan barang yang akan dijual dan proses pengirimannya. Di internet ada banyak toko online yang menawarkan program ini, hal yang paling penting yaitu kita harus mempelajari riwayat transaksi dari toko online tersebut dan juga memastikan bahwa anda melakukan kerjasama dengan orang yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya. Biasanya toko online yang menawarkan program reseller dan dropship akan bersedia untuk mengirimkan barang kepada pembeli dimana pada kemasan tersebut terdapat nama dan toko online kita yang menjadi pengirimnya. Dengan demikian kita tidak kehilangan pembeli tersebut, jika ingin melakukan pembelian lagi. Biasanya produk yang dijual dengan cara reseller yaitu barang berbentuk fisik. Selain menjual produk berbentuk fisik, biasanya reseller juga menjual produk orang lain dalam bentuk digital seperti video, ebook, dan juga membership. Program tersebut di kenal sebagai affilisi dimana reseller akan memperoleh komisi beberapa persen dari total harga produk digital yang berhasil dijual melalui link affiliasi.

  • Membuat Konten Website atau Membuka Jasa Menulis

Konten pada website biasanya berbentuk teks, video, dan gambar. Akan tetapi, sebagian besar konten website menggunakan teks. Apabila anda mempunyai kemampuan dalam menulis artikel, menggambar, dan membuat video, maka ini merupakan peluang bisnis online yang harus anda coba. Memang ada banyak sekali pemilik website yang tidak mempunyai waktu dan juga tidak mempunyai skill yang cukup baik dalam membuat konten untuk website.

Selain konten dengan bentuk teks, konten video, dan juga gambar logo cukup banyak yang memerlukannnya. Salah satu konten video atau gambar yang banyak dicari yaitu membuat video marketing dan gambar logo yang ada hubungannya dengan bisnis yang akan dipasarkan seseorang yang mempunyai kemampuan dalam membuat konten video marketing dan gambar logo yang harus memanfaatkan kesempatan bisnis tersebut.

Demikianlah artikel Peluang Bisnis Online Tanpa Menggunakan Modal Besar. Baca juga artikel kami sebelumnya dengan mengklik judul berikut, Peluang Bisnis Makanan Yang Patut Untuk Dicoba

Add Comment