Berani Sukses, Kunci Para Wirausahawan Memotivasi Diri

Berani Sukses, Kunci Para Wirausahawan Memotivasi Diri – Sukses bagi wirausahawan adalah sebuah proses. Ia dicapai dengan menjalani berbagai  pengorbanan. Salah satunya, tidak cengeng dengan kegagalan. Sukses pikirkanlah sebagai keseharian Kita. Keyakinan bisa sukses, selalu dibangun setiap saat. Karena itulah, jangan biarkan Anda kehilangan motivasi untuk sukses, dan terus membangun keyakinan itu dalam sanubari.

Buanglah semua alasan, Anda gagal karena kelemahan dari diri Anda. Kurang cerdas, kurang fit, sudah terlalu tua, dan segudang rasa kurang, bukanlah alasan Anda gaal. Sukses memerlukan keberanian tanpa henti, mempelajari kemunduran bisnis.
Hadapkan setiap problem dengan perjalanan sukses wirausahawan lain yang serupa usahanya dengan Anda. BahkanAnda simak mereka yang gagal, dan temukan jawabannya mengapa dia gagal. Kesiapan pribadi seorang wirausahawan mengahadapi perubahan, juga dipermantap. Jangan mudah dikejutkan dengan perubahan.

Pelajarilah kesuksesan orang lain, himpun semua sebab-sebab sukses itu, temukan kelebihan-kelebihan itu, dan mulai mencoba menyusun apa kelebihan Anda, apa kebaruan yang bisa ditelurkan dari proses membandingkan dengan usaha orang lain.

Sukses wirausahawan, adalah yang selalu melek dan buka telinga terhadap setipa peluang. Sebuah kesuksesan para pelaku usaha bukan sekadar menunggu rezeki jatuh begitu saja adri langit, tapi juga kejelian membaca atau menangkap peluang. Dan ini memerlukan stamina usaha yang tinggi. Jangan ketakutan lebih dahulu, seakan-akan wirausahawan itu orang yang tidak pernah istirahat. Tidak! Secara fisik, istirahat perlu, tapi sebagai orang yang tengah berwirausaha, pikiran tetap ajalan dan arti, keseharian kita dibiasakan terus memikirkan, kebaikan-kebaikan apa yang bisa dibangun berdasarkan peluang yang kita hadapi setiap saat.

Tidak ada orang yang bisa mendapatkan kenikmatan dari hidup yang terus merangkak-rangkak, kehidupan yang setengah-setengah. Sukses berarti hanya hal yang mengagumkan dan positif. Sukses berarti kesejahteraan pribadi, bisa berupa kecukupan materi dan bermanfaat bagi masyarakat. Bisa juga memperoleh kehormatan, kepemimpinan dan mungkin disegani.

Dengan demikian sukses berarti self respect, merasa terhormat, terus menerus merasa bahagia, dan merasakan kepuasan dari kehidupannya. Itu artinya, kita kita berhasil berbuatlebih banyak hal yang bermanfaat.

Semoga artikel Berani Sukses, Kunci Para Wirausahawan Memotivasi Diri, bermanfaat.

Baca juga :

  1. Wahai Saudaraku, Jangan Mudah Berhutang. Bahaya!
  2. Pandangan Agama Tentang Hukum Asuransi Pengiriman Barang
  3. Harumnya Bisnis Jasa Sewa Tanaman Hias Sewangi Bunga Yang Tengah Mekar

No Responses

  1. Pingback: Bolehkah Mewakafkan Harta Sengketa December 15, 2016

Add Comment