Bisnis Rumahan Dengan Membuka Jasa Menjahit

Bisnis Rumahan Dengan Membuka Jasa Menjahit – SUHEDRIBUSLI. Pakaian adalah salah satu kebutuhan setiap orang yang paling mendasar selain pangan dan papan. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan juga peradaban manusia yang memfungsikan pakaian bukan hanya sekedar sebagai penutup badan dan aurat, akan tetapi sebagai sarana untuk menghias diri sehingga orang tidak akan merasa puas jika mempunyai satu atau dua pakaian, tetapi dengan mempunyai banyak pakaian dengan model yang bagus walaupun pakaian yang lama masih layak untuk dikenakan.

Pakaian merupakan kebutuhan setiap manusia meskipun hanya beberapa orang yang mempunyai kemampuan dalam bidang tata busana. Tidak setiap orang mau menghitung lingkar badan untuk mendedel pakaian yang terlalu besar dan merancang pakaian tersebut yang pas dengan motif yang sangat tepat. Dengan demikian, kebutuhan ini coba dipenuhi oleh para penjahit.

Bisnis rumahan jahitan juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam membuat pakaian, mengecilkan baju yang terlalu besar dan hanya sekedar memasang atribut pakaian resmi. Apabila anda memang memiliki kemampuan dalam bidang jahit atau tata busana maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk membuka usaha jahitan di rumah. Bisnis ini hanya bermodal mesin jahit dan beberapa alat jahit yang tidak memiliki ukuran besar. Mungkin anda bisa mencoba membuka bisnis rumahan dengan membuka jasa menjahit ini.

Biasanya menjadi seorang penjahit diharuskan mempunyai kemampuan dalam membuat baju pria dan baju wanita termasuk harus bisa memperbaiki pakaian, baik itu mengecilkan pakaian atau menjahit atribut pada pakaian. Bisnis rumahan ini akan sangat laris jika pada saat kenaikan kelas atau pada awal masuk sekolah dan juga ketika menjelang hari lebaran, sebab ada banyak anak sekolah yang memerlukan pakaian baru ataupun para umat muslim yang memerlukan pakaian muslim baru. Ada beberapa hal yang sangat penting dan harus anda perhatikan dalam meraih kesuksesan dibidang ini.

Berikut hal-hal yang diperhatikan dalam Bisnis Rumahan Dengan Membuka Jasa Menjahit, antara lain :

Harus Tepat waktu

Hal yang harus anda pahami bahwa seorang pelanggan yang memakai jasa anda sebagai seorang penjahit dalam membuat pakaian dan yang lainnya untuk digunakan pada salah satu momen, misalnya awal masuk sekolah, acara hajatan, dan hari raya. Maka anda harus memastikan bahwa anda harus menyelesaikan semuanya tepat waktu. Oleh sebab itu, anda harus pintar dalam mengatur waktu supaya semua pesanan bisa tercukupi minimal sesuai dengan permintaan pelanggan dan akan lebih bagus jika selesai kurang dari waktu permintaan, sebab hal ini akan membuat usaha bisnis rumahan jahian anda banyak yang mempercayai karena tepat waktu.

Tidak Serakah

Anda harus mencoba untuk menghitung seberapa besar kemampuan anda dalam menjahit pakaian. Jangan sampai terlalu memaksakan semua jahitan untuk anda jahit. Hal yang dikhawatirkan yaitu jika anda terlalu banyak memiliki pesanan dan kemampuan anda tidak memenuhi, maka yang akan terjadi adalah keterlambatan yang membuat pelanggan merasa sangat kecewa.

Memulai Untuk Berinovasi

Selain membuat baju pesanan atau hanya sekedar memperbaiki pakaian, anda juga bisa membuat pakaian couple ataupun pakaian yang sangat bagus untuk di pasarkan baik itu melalui dunia nyata ataupun secara online. Zaman sekarang sudah ada banyak pakaian couple yang di jual di internet dan di pasarakan melalui jejaring soSial, toko online, dan BBM. Apabila anda dapat membuat baju komersial maka keuntungan yang anda peroleh akan semakin besar dan sudah pasti pendapatan anda juga akan semakin bertambah jika menerima pesanan.

Demikian info bisnis rumahan dengan membuka jasa menjahit. Baca juga : Bisnis Rumahan Yang Sangat Efektif

Foto : dok. skpd.batamkota.go.id

Add Comment