Kiat Sukses Jalani Usaha Kuliner Kue Kering

Menjalankan bisnis kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang termasuk tahan dengan keadaan krisis ekonomi. Karena produksi dari bisnis kuliner ini akan tetap berjalan seiring dengan kebutuhan manusia untuk makan. Salah satu usaha yang saat ini sedang hangat di bicarakan karena keuntungannya yang menggiurkan adalah usaha kuliner kue kering.

Pada zaman dahulu, menjalankan usaha kuliner kue kering umumnya hanya ada ketika musim lebaran akan tiba. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada masa sekarang. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa belakangan ini banyak sekali masyarakat yang menyukai berbagai macam kreasi kue kering yang di jadikan sebagai menu camilan utama mereka di sela – sela menemani aktivitasnya. Modal yang di butuhkan untuk dapat merintis usaha ini juga kecil, sehingga usaha ini dapat di lakukan oleh siapa saja asalkan ada minat dan tekat yang tekun.

Kiat Sukses Jalani Usaha Kuliner Kue Kering / dok. archive.kaskus.co.id

Kiat Sukses Jalani Usaha Kuliner Kue Kering / dok. archive.kaskus.co.id

Bahkan usaha ini bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan di sela -sela pekerjaan utama anda. Kue kering juga merupakan salah satu olahan makanan yang terbilang cukup awt jika di bandingkan dengan usaha kue basah atau jenis kue cupcake. Sehingga, anda tidak perlu khawatir mengenai produksi kue anda yang mudah basi. Berikut kami akan memberikan ulasan informasi mengenai tips yang baik dan benar untuk merintis usaha kue kering dengan Kiat Sukses Jalani Usaha Kuliner Kue Kering. Berikut ulasan informasinya.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Usaha KulinerKue Kering

  1. Penampilan

Hal yang harus anda perhatikan di dalam membuat produksi kue kering adalah penampilannya. Dengan penampilan yang baik, maka tanpa ragu lagi umumnya para konsumen akan lebih mudah untuk tertarik membeli kue kering anda. Anda harus pandai mengkreasikan bentuk yang unik dan menarik, seperti halnya membentuk kue kering dengan wajah-wajah tokoh kartun atau boneka yang lucu dan menggemaskan, bentuk bunga, buah – buahan, rumah dan lain sebagainya. Rajinlah untuk membuat kreasi bentuk kue kering yang baru, sehingga para pelanggan anda tidak akan merasa bosan dengan model yang itu – itu saja, dan dipastikan bahwa mereka akan rutin datang kembali untuk membeli kreasi kue kering anda yang baru.

  1. Rasa

Apalah arti penampilan kue yang bagus dan lucu tanpa di imbangi dengan rasa yang lezat. Rajinlah untuk melakukan percobaan – percobaan di dalam pembuatan kue kering. Sehingga anda akan mengetahui, komposisi apa sajakah yang kurang di dalam kue kering yang anda buat. Anda juga bisa mencoba mengkreasikan rasa dari kue kering anda dengan memasukkan tambahan isian, seperti : kacang, coklat, abon atau keju di dalam kue kering anda, sehingga akan menciptakan ketertarikan tersendiri bagi para pelanggan setia anda.

  1. Kualitas dan Harga

Kualitas dari kue kering yang anda produksi juga harus jelas. Untuk membuktikan kualitas sebagai kepercayaan bagi setiap pelanggan anda wajib untuk membubuhi stempel tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa pada setiap produk yang anda buat tersebut. Hal ini tidak lain adalah untuk memperhatikan kesehatan dan rasa di dalamnya. Pastikanlah harga yang ando bandrol untuk kue kering anda sepadan dengan kualitasnya.

  1. Pemasaran

Untuk pemasarannya anda bisa menjual kue kering anda kepada sanak saudara anda, tetangga, kerabat, teman kerja atau anda bisa menitipkan dagangan anda ini di minimarket terdekat. Atau apabila rumah anda terletak di lokasi yang strategis, anda bisa menjajakan produksi kue kering anda tersebut sendiri di rumah. Sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan sosial media yang lain sebagainya juga bisa menjadi sarana untuk dapat mempromosikan hasil olahan yang anda buat.

Itulah informasi yang semoga bisa menginspirasi anda untuk mulai membuka dan menekuni usaha sampingan membuat kue kering dengan Kiat Sukses Jalani Usaha Kuliner Kue Kering.

Add Comment