Online Marketing Tahun 2020 Ini Harus Dikuasai, Kalau Tidak Omzet Tak Meningkat

Online Marketing Adalah Sebuah Teknin

Mau Meningkatkan Omzet, Kuasai Online Marketing-Sahabat berikut tulisan yang cukup simpel dan sangat bermanfaat bagi yang tengah mengembangkan usahanya. Tulisan ini admin angkat dari website PengusahaMuslim.com, yang biasanya admin dapat kiriman artikel. Baiklah lanjut baca aja ya, semoga bermanfaat.

Online Marketing Adalah Sebuah Teknik atau Cara

Jadi Online marketing merupakan suatu cara pemasaran yang paling banyak dilakukan di era digital sekarang ini. Dulu, online marketing hanya sebatas menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke halaman website. Seiring berkembangnya teknologi, online marketing tidak hanya berpusat pada website saja, namun juga email marketing dan social media marketing.

Ramainya jual-beli online juga membuat para pebisnis kewalahan untuk belajar dan menambah pengetahuan dirinya. Kursus dan seminar mereka datangi untuk menguasai online marketing. Mengapa? Karena dengan menguasai online marketing, para pebisnis dapat meningkatkan omzet nya secara signifikan. Bagi Sahabat yang membaca artikel ini, sangatlah beruntung karena mendapat ilmu gratis. Simak baik-baik, ya!

Berikut langkah-langkah kuasai online marketing untuk meningkatkan omzet bisnis Anda :

  1. Update di social media secara konsisten. Rutinlah berbagi foto tentang produk atau jasa Anda, kata-kata motivasi, sedang ada diskon maupun event yang akan Anda laksanakan. Jangan lupa untuk mengunggah foto yang telah di-edit terlebih dahulu agar follower Anda tertarik dan memberikan respon. Anda dapat mengunggah foto minimal dua kali dalam sehari untuk meningkatkan bisnis Anda melalui social media seperti Facebook maupun Instagram.
  2. Pelajari Email Marketing. Gunakan strategi email marketing dan gunakan aplikasi email otomatis. Setiap jenis bisnis memerlukan layanan email otomatis untuk memaksimalkan strategi email marketing nya. Seperti restoran yang selalu mengirimkan email otomatis apabila memiliki menu terbaru, Anda juga harus mulai menyusun rencana seperti itu. Caranya yaitu dengan membangun list/database email yang Anda miliki melalui aplikasi email otomatis dan menyusun konten apa saja yang akan Anda kirimkan. Jangan lupa untuk menyisipkan link yang mengarahkan pembaca email Anda untuk menuju konten website Anda.
  3. Buat website dengan alamat domain pribadi. Banyak orang yang melakukan pencarian terlebih dahulu melalui internet mengenai barang yang ia butuhkan. Sebagai pebisnis online, pastikan jasa atau produk yang Anda miliki mudah ditemukan oleh calon pelanggan seperti ini. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website ataupun toko online untuk memudahkan orang-orang tersebut menemukan jasa atau produk yang Anda tawarkan. Mereka bisa melihat testimoni produk dan jasa Anda secara langsung melalui tampilan website Anda.Pastikan bahwa jasa pembuatan website atau toko online yang Anda pilih memiliki fitur Search Engine Optimization yang lengkap dan mudah digunakan.
  4. Gunakan iklan berbayar.Dengan menggunakan iklan berbayar seperti Google Adwords, Facebook Ads atau Instagram Ads, Anda dapat menargetkan kepada siapa produk atau jasa Anda akan diiklankan sehingga tak hanya meningkatkan pemasaran bisnis online Anda, namun juga dapat mempengaruhi penjualan Anda. Dari iklan berbayar, Anda dapat memiliki database untuk target market Anda selanjutnya.

Menerapkan langkah online marketing untuk meningkatkan omzet bisnis di atas adalah salah satu cara untuk tetap bisa mendapat omzet walaupun persaingan jual beli online sangat sengit.

Baca juga :

Bagaimana Menemukan Pola Bisnis yang Ideal

Inilah, Karakter Pebisnis Sukses Indonesia

Sumber : [Zahir/PengusahaMuslim = Read more https://pengusahamuslim.com/6750-kuasai-online-marketing-untuk-meningkatkan-omzet.html]

Sumber foto : WorkWitUS.com

No Responses

Add Comment