Peluang Usaha Budidaya Ikan Hias Air Tawar

Peluang Usaha Budidaya Ikan Hias Air Tawar

Diposting pada

Peluang Usaha Budidaya Ikan Hias Air Tawar SUHEDRIBUSLI. Bagi sebagian besar masyarakat yang tinggal di Indonesia khususnya bagi kebanyakan para pria, memelihara ikan hias merupakan salah satu hobby yang banyak dilirik oleh mereka. Memelihara ikan hias bisa melalui media akuarium ataupun kolam.

Sekarang ini, peluang berbisnis untuk melakukan usaha budidaya ikan hias air tawar masih sangatlah terbuka luas, sebab masih sangat sedikit sekali jumlah masyarakat yang mau untuk terjun menggeluti usaha yang satu ini. Oleh karena itulah, Peluang Usaha Budidaya Ikan Hias Air Tawar bisa menjadi peluang bisnis usaha yang anda jalani sebagai usaha sampingan anda, mengingat begitu banyaknya masyarakat yang menyukai ikan hias mulai dari kelas ke bawah, menengah hingga masyarakat kelas atas.

Terdapat berbagai macam jenis ikan – ikan hias yang dapat anda budi dayakan dan di jadikan sebagai awal mula bisnis usaha anda. Berikut kami akan memberi ulasan informasinya kepada anda mengenai jenis – jenis ikan air tawar yang bisa di pelihara di akuarium.

  1. Ikan Arwana

Ikan arwana memang telah menjadi primadona dalam dunia pemeliharaan ikan hias. Ikan arwana adalah yang berasal dari perairan di Indonesia dan termasuk jenis dari ikan yang hidup di air tawar. Harga jual ikan arwana juga dapat di bilang sangat tinggi, sehingga kebanyakan yang berminat untuk memelihara ikan yang satu ini adalah masyarakat kalangan menengah ke atas. Di balik modal yang besar untuk membudidayakan ikan arwana, anda juga akan mendapatkan keuntungan yang berlipat dari penjualan ikan hias ini. jika aharga dari 1 ekor arwana bisa mencapai jutaan rupiah, maka anda tinggal mengalikannya dengan modal awal yang anda keluarkan.

  1. Ikan Koki

Ikan koki adalah ikan yang aslinya berasal dari Jepang dan China. Ikan ini merupakan jenis ikan yang memiliki bentuk ekor yang paling khas di antara semua jenis ikan air tawar yang ada dan ikan koki juga memiliki daya tarik yang kuat karena bentuknya yang sangat lucu dan cantik. Kesempatan untuk berbisnis mengembangkan ikan koki masih sangatlah terbuka lebar, mengingat di pasaran peminat dari ikan yang unik ini makin kian besar sedangkan distributornya masih sangat sedikit.

  1. Ikan Discuss

Ikan discuss merupakan jenis ikan hias yang awalnya berasal dari Amazon, Amerika Serikat. Ikan discuus merupakan jenis ikan yang memiliki gerakan sangat tenang dan lembut  di bandingkan dengan ikan hias yang lainnya.ikan ini dinamakan discuss karena ikan ini memiliki bentuk yang begitu unik dan hampir mirip dengan piringan yang berbentuk bulat. Ikan discuss merupakan jenis ikan hias yang memerlukan perawatan extra khususnya untuk media tempat tinggal yang akan di pakai. Anda di haruskan untuk selalu menjaga kebersihan dari tempat tinggal ikan ini, karena ikan ini sangatlah mudah untuk mengalami stress yang mana hal tersebut akan sangat berpengaruh ada sistem reproduksi mereka.

  1. Ikan Guppy

Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias yang sangat mudah untuk di kembang biakan di daerah tropis, seperti Indonesia ini. ikan ini awalnya berasal dari Amerika Selatan dan Tengah. Ikan guppy memiliki bentuk tubuh yang khas dan gerkan yang gesit, sehingga banyak yang berminat untuk memiliki ikan hias yang satu ini.

Itulah beberapa jenis ikan hias yang paling banyak di minati oleh masyarakat. Apabila anda telaten dan tekun di dalam memelihara ikan hias tersebut, akan di pastikan usaha yanga anda bangun bisa terus berkembang dengan pesat. Semoga artikel di atas dapat menjadikan motivasi bagi anda untuk menjalankan Peluang Usaha Budidaya Ikan Hias Air Tawar. Oiya silahkan baca juga artikel kami sebelumnya ya, Usaha Sampingan Ternak Puyuh Yang Menguntungkan.

Gambar Gravatar
Merupakan kumpulan artikel pembelajaran tentang memulai bisnis dan usaha. "Hormatilah orang tuamu dan perbanyaklah membaca Istighfar"