Tips Sukses Merintis Usaha Kuliner Kaki Lima

Merintis usaha kuliner kaki lima memang terbukti mampu menguntungkan bagi penjual dan pembeli. Hal tersebut di karenakan terjangkaunya media sewa untuk menjual kuliner kaki lima. Pada umumnya jenis usaha kaki lima akan lebih mudah untuk berkembang pesat daripada usaha kuliner rumahan, sebab tempat untuk menjajakan dagangan kaki lima biasanya selalu memiliki pelanggan yang setia karena tempatnya yang mudah di ingat serta harganya yang relatif murah.

Tidak sedikit dari para pengusaha kuliner yang sekarang ini mampu meraih tingkat kesuksesan tertinggi karena dulunya mereka menekuni usahakuliner kaki lima. Itulah mengapa usaha bisnis kuliner kaki lima menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Akan tetapi, merintis bisnis kuliner kaki lima juga membutuhkan tips -tips tertentu supaya perkembangan sukses dapat diraih ke depannya.

Terbatasnya lahan berjualan mampu menjadi masalah bagi pedagang kaki lima di kota -kota besar, seperti : Jakarta, Depok, Bogor dan kota – kota besar lainnya. Seringkali pedagang kaki lima di kota -kota besar ini harus menghadapi adanya razia keamanan dari pihak yang bersangkutan, sehingga mereka akan merasa resah dan kurang tenang di dalam menjalankan bisnis kaki limanya.

Lantas, bagaimanakah cara untuk sukses di dalam menggeluti usaha kaki lima tersebut ? Berikut kami akan memberikan ulasannya untuk anda mengenai tips sukses Usaha Kuliner Kaki Lima.

Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Didalam Merintis Usaha Kuliner Kaki Lima

  1. Lokasi

Menentukan lokasi merupakan salah satu cara pertama untuk anda yang ingin merintis usaha kuliner kaki lima ini. Pastikanlah bahwa lokasi usaha tempat anda menjajakan bisnis kaki lima anda mendapatkan izin usaha dari pemerintah setempat, letaknya strategis, seperti misalnya : sekitar daerah perumahan, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan area perkantoran atau terletak di taman kota, sehingga para pelanggan atau konsumen akan lebih mudah untuk membeli di tempat anda.

  1. Target

Yang dimaksud dengan target disini adalah anda harus mengetahui secara pasti siapa -siapa sajakah orang yang akan atau yang sering menjadi konsumen atau pelanggan dari dagangan anda. Apakah anak kuliahan, pekerja swasta, sopir, PNS, pekerja kantoran dan lain sebagainya. Hal tersebut penting untuk anda ketahui secara jelas, sebab dengan begitu anda akan dapat mematok tarif dagangan anda sesuai dengan kemampuan konsumen anda. Umumnya, untuk awalan akan lebih baik lagi ke depannya apabila tarif harga yang anda patok untuk dagangan anda dapat di jangkau oleh semua kalangan tersebut, sehingga dagangan anda kan mudah laris dan laba yang akan anda dapatkan lebih maksimal hasilnya.

  1. Waktu

Pada umumnya yang di sebut usaha kaki lima adalah usaha yang tidak mungkin seharian penuh anda sebagai pedagang menjajakan dagangan anda kepada para konsumen. Tentukanlah waktu yang tepat dan konsisten di dalam menjajakan daganagan kaki lima anda, seperti pada jam istirahat kantor / sekolah / kuliah, ataupun pada waktu sore sampai malam hari.

  1. Tekun dan Konsisten

Untuk dapat menekuni usaha kaki lima di butuhkan keuletan yang kuat, agar kesuksesan yang di dapat bisa lebih cepat nantinya. Fokuslah kepada usaha yang anda jalani, meskipun apabila usaha kaki lima ini hanyalah usaha sampingan anda. Namun, apabila anda selalu tekun dan konsisten maka dapat di pastikan bahwa usaha anda ini dapat berkembang pesat dan omset yang di dapat juga berlipat.

  1. Jenis Kuliner

Sebagai seorang pedagang kaki lima, menentukan jenis kuliner yang akan di jual adalah hal yang paling utama yang harus di perhatikan. Pasikanlah bahwa makanan yang anda jual tersebut nantinya akan laku keras dan di sukai oleh berbagai macam kalangan masyarakat di tempat tersebut. Utamakanlah kejujuran dalam berdagang, kepuasan konsumen atau para pelanggan serta rasa dan kebersihan makanan di dalam mengolah setiap makanan yang anda jual, dengan begitu maka di pastikan para konsumen akan menjadi pelanggan tetap ( setia ) anda ke depannya.

Itulah kiat -kiat usaha untuk untuk dapat membangun dan menjalankan usaha bisnis keki lima yang sukses dengan Tips Sukses Merintis Usaha Kuliner Kaki Lima.

Baca juga [ Kiat Sukses Merintis Bisnis Usaha Susu Kedelai ]

One Response

  1. Adhe August 23, 2016

Add Comment