Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Pemula

Diposting pada

Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Pemula – SUHEDRIBUSLI. Saat ini usaha rumahan menjadi jenis usaha yang mempunyai keunggulan tersendiri bila dibanding dengan jenis usaha yang lain. Kita tentu akan sangat diuntungkan dengan modal yang tidak terlalu banyak sebab tidak mengorbankan uang untuk menyewa tempat sehingga usaha rumahan sangat cenderung hemat dengan modal kecil. Akan tetapi, usaha rumahan dengan modal kecil tetap bisa berpotensi menjadi usaha rumahan dengan skala besar.

Memang bagi sebagian besar pemula usaha rumahan ini tetap memiliki kendala seperti merasa kebingungan, takut akan kerugian yang besar dan kurang percaya diri karena kurangnya pengalaman.

Dari pemikiran di atas, mungkin seorang pemula yang baru menjalani bisnis sampingan maupun bisnis rumahan harus banyak belajar dengan ilmu-ilmu mengenai bisnis dan pandai dalam memilih jenis usaha yang sangat cocok dengan kemampuan, kemauan, dan segmentasi pasar. Tentu setiap orang tidak ingin mengalami kerugian karena menjalankan bisnis yang tidak di suka dan tidak dapat dilakukan ataupun peluang pasar tidak sesuai dengan ide bisnis kita.

Berikut ini beberapa usaha rumahan dengan modal kecil untuk pemula, antara lain :

Bisnis Rumahan Bimbingan Belajar

Usaha rumahan bimbingan belajar mulai terkenal setelah berlakunya Standar Kelulusan Siswa pada tahun 2004 dalam ujian nasioanl. Ada beberapa kelebihan dari usaha rumahan bimbingan belajar yaitu tidak membutuhkan modal yang cukup besar apalagi jika bimbingan belajar tersebut berjenis les personal atau privat sehingga tidak memerlukan bangku, meja yang dipersiapkan seperti bimbingan belajar umum atau regular. Mungkin anda bisa mencoba usaha rumahan yang satu ini.

Counter pulsa

Pulsa adalah salah satu kebutuhan yang sudah tidak asing lagi, bahkan saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat, bukan hanya kalangan atas, akan tetapi pada kalangan bawah mulai dari buruh tani, pengamen, ibu rumah tangga, dan lainnya. Saat ini HP benar-benar telah memasuki ranah kehidupan manusia. Dengan keadaan yang demikian, maka menjalankan bisnis pulsa akan semakin berkembang dengan pesat. Selain itu, saat ini counter-counter pulsa sudah mulai bertebaran di berbagai daerah, namun yang lebih ngetrend adalah counter pulsa berjalan. Usaha ini membutuhkan modal yang cukup kecil yaitu hanya 50.000 yang di gunakan untuk mengisi deposit dan tidak memerlukan tempat maupun etalase. Yang di butuhkan hanyalah handphone, relasi yang luas, dan juga ketegasan menagih uang pulsa.

Usaha Rumahan Tabung Gas

Dengan berubahnya kebijakan pemerintah ternyata telah turut adil untuk menentukan arah bisnis dan juga perekonomian bangsa. Pemerintah juga menciptakan ide bisnis rumahan baru yang bisa di jadikan sebagai tambahan penghasilan. Salah satu contoh kebijakan pemerintah yaitu konversi minyak tanah ke tabung gas. Hal ini sangat jelas membuat para pengepul minyak bumi beralih ke gas. Selain itu, hal tersebut bisa di jadikan sebagai ide bisnis dengan cara mendirikan usaha bisnis rumahan tabung gas siap antar. Pertama-tama gas mengalami pembusukan. Selain itu, sebagian besar orang belum mengenal gas.

Namun bila dibandingkan dengan zaman sekarang sudah ada banyak orang yang memakai gas, bahkan mayoritas orang memakai gas. Mungkin anda bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan untuk menambah penghasilan. Dengan bertambahnya jumlah penduduk dan semakin sempit lapangan pekerjaan, banyak orang yang menjalankan usaha sebagai sumber penghasilan utama. Baik itu usaha rumahan maupun usaha sampingan. Demikian usaha rumahan dengan modal kecil untuk pemula. Baca Juga Usaha Rumahan Sederhana Yang Sangat Menjanjikan

Gambar Gravatar
Merupakan kumpulan artikel pembelajaran tentang memulai bisnis dan usaha. "Hormatilah orang tuamu dan perbanyaklah membaca Istighfar"