Usaha Sampingan Untuk Karyawan Terbaik Saat Ini

Usaha Sampingan Untuk Karyawan – SUHEDRIBUSLI. Meskipun telah mempunyai penghasilan yang tetap setiap bulannya, akan tetapi ada banyak karyawan yang memerlukan uang yang lebih untuk suatu keperluan dan penghasilan tambahan. Dengan demikian, seorang karyawan dapat menjalankan pekerjaan sampingan yang tidak mengganggu waktu kerjanya, tapi juga bisa mendatangkan penghasilan yang cukup ekstra. Ada berbagai macam usaha sampingan untuk karyawan, akan tetapi tidak ada satupun yang dapat dikatakan ideal, sebab setiap orang harus mempunyai pertimbangan sendiri-sendiri dalam memilih bisnis sampingan sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utamanya maupun membuatnya merasa lelah dan stress atau tidak sama sekali mempunyai waktu untuk beristirahat dan juga bersantai bersama keluarga.

Berikut ini beberapa usaha sampingan untuk karyawan, antara lain :

Bisnis Resale

Bisnis yang satu ini sering kita lihat pada lingkungan perkantoran. Sebab ada banyak karyawan yang membawa beberapa barang dagangan seperti aksesoris, makanan ringan, kosmetik, dan pakaian untuk menawarkan kepada semua rekan kerjanya ketika istirahat. Bisnis resale ini dapat di bilang bisnis yang tidak membutuhkan banyak waktu sebab bisa di lakukan dengan cara mencuri waktu luang untuk menawarkan barang daganan anda, akan tetapi jenis bisnis ini tidak memiliki untung yang banyak. Namun saat ini, ada banyak karyawan kantoran yang memakai blog atau akun jejaring sosialnya untuk menawarkan barang dagangannya diwaktu yang luang sehingga tidak akan memakan waktu yang banyak.

Bisnis MLM

Bisnis MLM ini hampir mirip dengan bisnis dagang yang lainnya, akan tetapi karyawan yang menjalani pekerjaan sampingan yang satu ini mempunyai tugas yang extra yaitu mengundang orang lain untuk menjadi rekanan dalam memperoleh keuntungan. Usaha ini cukup popular sebagai usaha sampingan bagi para karyawan. Namun, anda harus tetap waspada, sebab sudah ada banyak kejadian penipuan yang menimpa para anggotanya. Apabila anda ingin menjalani bisnis ini, sebaiknya anda menjadi rekanan perusahan yang telah memiliki reputasi baik sehingga orang akan lebih mudah untuk di yakinkan. Tetapi bisnis ini saat ini kurang berkembang.

Mengelola Blog

Ada banyak karyawan kantoran yang sangat suka mengisi blog pribadi miliknya di saat waktu kosong, dimana blog tersebut di uangkan dengan cara menjual space iklan atapun dengan cara mendaftar di Google Adsense dan Google Adwords. Bisnis ini lebih cenderung sulit mendapat keuntungan dalam waktu yang singkat, akan tetapi tidak membutuhkan waktu lama. Apabila anda benar-benar tekun dalam menjalankannya, maka bisnis ini dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Hal yang paling penting yaitu anda harus benar-benar berdedikasi dalam membentuk sebuah blog atau situs yang memiliki mutu bagus dengan konten orisinal.

Bisnis Investasi

Berbisnis investasi adalah salah satu bisnis sampingan yang banyak di sukai oleh karyawan, meskipun investasi adalah jenis usaha yang mempunyai resiko tinggi, imbalannya juga sebanding. Saat ini ada berbagai macam jenis investasi yang dapat anda pilih seperti investasi emas, saham, investasi perkebunan, property, dan sebagainya. Biasanya bisnis invetasi tidak banyak membutuhkan karyawan, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas harian.

Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner ini dapat di terapkan dalam berbagai macam cara seperti membuat makanan ringan, membuka kue sampai cokelat. Sebagain besar yang menjalani bisnis ini ibu rumah tangga, terutama yang memiliki ketrampilan dalam memasak, sehingga mereka tidak akan merasa lelah dan terpaksa pasa saat memasak. Anda dapat menjual produk langsung pada teman-teman kerja atau menjualnya secara online apabila makanan tersebut mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.

Demikian usaha sampingan untuk karyawan. Baca Juga : Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Mahasiswa.

Add Comment