usaha sampingan yang cocok dijalankan mahasiswa

Usaha Sampingan Yang Cocok Dijalankan Mahasiswa

Diposting pada

Usaha Sampingan Yang Cocok Dijalankan Mahasiswa – Saat ini peluang usaha untuk mahasiswa sangat terbuka lebar di depan mata. Bagi anda yang sedang duduk di bangku kuliah pasti ingin mendapat penghasilan tambahan dengan pekerjaan yang cukup sederhana. Jangan khawatir dengan status anda sebagai mahasiswa sebab ada banyak usaha yang cocok di jalankan. Tidak hanya memperoleh uang saku tambahan, anda juga bisa membuat orang tua merasa bangga dengan hasil bisnis sendiri dan mendapat pengalaman kerja. Memang ada banyak peluang bisnis bagi mahasiswa, terutama bagi anda yang memiliki bakat dalam berbisnis dan akan masuk dalam dunia bisnis nantinya. Anda bisa mempelajari teorinya ketika kuliah dan mengaplikasikaanya ke dunia nyata di saat waktu yang kosong.

Berikut usaha sampingan yang cocok dijalankan mahasiswa, antara lain :

Usaha Berjualan Pulsa Elektrik

Bisnis yang satu ini biasanya banyak di pilih oleh sebagian besar mahasiswa. Sebab bisnis ini cukup simple dan mudah dalam menjalankannya. Selain itu, bisnis berjualan pulsa dapat mendatangkan keuntungan yang cukup apabila anda bisa mengelolanya dengan baik. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Anda harus pandai dalam mengelolanya secara konsisten dalam jangka panjang, tidak ada kemungkinan jika anda mendapat keuntungan yang berkali-kali.

Usaha Online Shop

Peluang usaha yang bisa di jalankan oleh mahasiswa yaitu online shop. Anda dapat menjual beraneka macam jenis baju seperti kemeja, T-shirt, blazer, celana, rok, dan aksesoris seperti kacamata, gelang, ikat pinggang, dan beraneka sepatu mulai dari jenis sepatu kets hingga flatshoes atau high heels. Anda bisa menawarkan kepada teman seperjuangan yang berada di kampus, selain itu anda harus mempertimbangkan sebagai sebuah bisnis yang sangat menjanjikan.

Membuka Les Privat

Anda dapat memberikan pelajaran tambahan yang biasa di kenal sebagai les privat bagi beberapa anak SD, SMP, SMA yang tergantung dengan kemampuan yang anda miliki. Apabila anda kuliah di jurusan eksak atau science maka anda bisa memberikan pelajaran seperti biologi, kimia, dan fisika. Anda juga dapat memberikan pelajaran umum lainnya seperti matematika, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan ganda bagi yang menjalankannya. Keuntungan yang pertama yaitu tentu mendapat uang saku sedangkan keuntungan yang kedua yaitu anda akan menguasai materi apa yang anda ajarkan. Jadi anda juga harus belajar, agar wawasan anda lebih luas.

Jasa Pengetikan dan Print

Mahasiswa dan kuliah sangat identik dengan berbagai macam tugas seperti makalah yang sebagian besar dalam pengerjaanya memakai laptop maupun computer. Mungkin ada sebagian orang atau teman anda yang tidak memiliki waktu luang untuk mengetik, maka anda bisa memanfaatkan peluang yang satu ini, terutama bagi anda yang mempunyai keahlian dalam mengetik. Anda bisa membuka jasa pengetikan kecil-kecilan yang lengkap dengan jasa printnya, kemudian promosikan di lingkungan sekitar kampus. Usaha ini tergolong sederhana.

Dengan Menjual Makanan Ringan

Anda dapat menjual makanan kecil di kampus terutama pada saat pergantian mata kuliah, memang seringkali ada sebagian mahasiswa yang mencari makanan kecil sebagai camilan. Anda bisa menjual makan ringan seperti kue, snack, air mineral yang sering di perlukan untuk mengganjal perut yang sedang lapar saat mengikuti kuliah. Jadi bisnis ini baik di jalankan apalagi kalau kantin kampus cukup jauh dari ruang kuliah.

Demikian usaha sampingan yang cocok dijalankan mahasiswa. Baca Juga : Usaha Rumahan Online yang Sangat Efektif Dengan Keuntungan yang Besar.

Gambar Gravatar
Merupakan kumpulan artikel pembelajaran tentang memulai bisnis dan usaha. "Hormatilah orang tuamu dan perbanyaklah membaca Istighfar"